kali ini saya akan bercerita sedikit tentang final projek saya di semester ini , sebenarnya bukan hal yg mudah ya untuk membuat ini, hampir semua mata kuliah di D3 Teknik informatika punya final projek , sedangkan waktu kita terbatas hanya 2 bulan saja. saya berniat menulis dokumentasi di setiap final projek yg akan saya dan kelompok buat. kali ini ceritanya tentang mata kuliah jarkom 1 yaitu di membuat server , kemudian membuat vidio tutorial dan hasilnya.

pada mata kuliah ini saya berniat membuat web conference mengunakan open meeting. OpenMeetings adalah perangkat lunak berbasis browser gratis yang memungkinkan Anda untuk mengatur langsung sebuah konferensi di Web. Anda dapat menggunakan mikrofon atau webcam, berbagi dokumen di papan putih, berbagi layar atau video rekaman.

Sebenarnya niat saya membuat sever ini adalah saya ingin memanfaatkan aplikasi open source tersebut untuk membuat server lokal agar bisa di manfaatkan untuk media sharing ilmu dan informasi , dengan mengunakan infrastruktur jaringan local atau berebasis RT / RW.net.

lanjut nanti gan …………

 

 

