Tags

Memberi1 (1)


Hal yang pertama saya pikirkan ketika melihat recehan koin adalah bagaimana memanfaatkannya. kemudian terbesit ide di kepala saya untuk membuat sebuah komunitas  yang bertugas untuk mengumpulkan koin atau recehan untuk di kumpulkan dan di bagikan kelak, yaitu kantong koin. lalu sebernarnya kantong koin itu sendiri apa ??
saya sempat berfikir bagaimana cara berbagi ke temen-temen kita yang tidak mampu??? ketika saya melihat teman teman kita yang tidak mampu hati saya bener bener ternyuhh , dan sakit melihat mereka mencari uang di pinggir jalan untuk kehidupan sehari hari , sedangkan kita berfoya-foya membuang uang yang di berikan orang tua kita atau hasil kerja kita. dalam hati saya berkata apa yang saya bisa berikan apa yang bisa saya bagikan untuk mereka mau sedekah juga duit pas pasan , mau berbagi ilmu otak juga seret , mau ngasih sesuatu yang mereka butuhkan tapi mau ngasih apa?? bingung. tapi kali ini saya mendapatkan ide ketika pergi ke supermarket , setiap kali membeli sesuatu disana pasti ada kembalian dalam bentuk recehan alias koin , ntah seratus duaratus atau cepek. unjung ujungnya di nanti simpen, kalo gak buat kerokan ya paling nanti buat jimpitan??? iya kan. saya ingin koin yang kita simpan itu kita sumbangkan , lohhh tapi kan jumlahnya gak seberapa ??? iya mungkin di lihat dari jumlah itu gak seberapa tapi niat kita untuk berbagi kan ikhlas. nanti sistemnya begini, kita kumpulkan koin koin kita setiap minggu, setelah 1 bulan kita nanti bisa kalkulasi hasilnya kemudian kita buat pembukuannya. jika nanti suatu saat jumlah yang kita kumpulkan bersama itu sudah layak untuk di sumbangkan baru kita nanti  berikan kepada saudara saudara kita yang kurang mampu. saya ingin mengkoordisanasi temen temen di kelas saya D3TI01 STMIK Amikom Yogyakarta atau yang lain yang berminat.

saya yakin kalau temen temen di suruh untuk menyumbang atau memberi paling sedikit seribu saja!! pasti berat sekali ngeluarin dari kantong atau dompet bahkan saya sendiri juga begitu. tapi dengan solusi ini mungkin kita bisa  berbagi tanpa perhitungan ,tanpa pertimbangan  ikhlas lilahitaalla.

uang itu nanti kita bisa salurkan ke panti asuhan atau tempat tempat lainya yang mungkin membutuhkan, kita bisa berkoordinasi dengan forum atau komunitas sejenis untuk menyelengarakan acara berbaagi. setidaknya sekecil kecilnya langkah kita paling tidak bisa bermanfaaat buat orang lain. tentunya ini masih rencana dan belum berjalan, semoga rencana ini bisa berjalan sesuai yang di harapkan dan bisa bermaanfaat kedepanya. jika ada yang minat untuk berbagi koinnya silahkan datang ke basemen 5 STMIK Amikom yogyakarta dengan membawa koin kalian masing masing dan bisa menghubungi saya.

ttd
Sulistyo.

